21 September 2013

Rumahku Surgaku


Rumah murah Semarang- Walau rumah murah, namun rumahku adalah surgaku. Rumah yang mampu membangun keluarga yang baik yaitu keluarga sakinah, keluarga yang tenang. Keluarga yang di dalamnya ada mawaddah dan rahmah, ada cinta kasih dan kasih sayang. Itulah Rumahku Surgaku. 


Rumah merupakan sebuah harta yang tinggi nilainya. Meskipun kecil, sederhana dan terbuat dari bambu pun sebuah rumah akan menjadi istana bagi yang memilikinya. Rumahku adalah adalah surgaku, demikian sebuah ungkapan mengatakan. Sebuah ungkapan yang menjadi impian bagi setiap orang yang menempati sebuah rumah. Dimana orang-orang tersebut mendambakan rumahnya memberikan sebuah suasana yang membahagiakan bagi yang menempatinya. Rumah yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga untuk saling berbagi kebahagiaan..entah itu rumah mewah maupun rumah sederhana.

Rumah bukan hanya sekedar untuk tempat berteduh dan beristirahat saja atau hanya sebagai tempat tinggal yang dapat melindungi dari terik panasnya matahari dan hujan maupun dinginnya angin malam. Lebih dari itu, fungsi sebuah rumah atau tempat tinggal yang paling penting dan paling mendasar adalah privasi, kenyamanan dan ketenangan hati bagi yang menempatinya. Walau demikian faktor keamanan tetap harus diperhitungkan, karena itu juga sangat penting . 


Desain maupun interior rumah tentunya juga tidak semuanya pasti sama, dan bentuk rumah maupun bahan material tentu juga berbeda tergantung selera pribadi masing-masing orang yang ingin mempunyai rumah. Namun demikian faktor kemampuan keuangan juga turut mempengaruhinya. Orang yang keuangannya minim tentu akan membangun rumah yang sederhana namun lumayan, tidak kepanasan dan tidak pula kehujanan. Orang yang keuangannya lebih atau bisa dikatakan kaya bisa dipastikan membangun rumah yang mencerminkan kemampuan keuangan yang dimilikinya. Tapi yang paling penting adalah rumah itu nyaman sebagai tempat tinggal kita.

Pada dasarnya rumah merupakan tempat dimana kita bisa merasa nyaman untuk tempat tinggal,tempat berteduh dan tempat berkumpulnya keluarga. Namun dari itu semua adalah hal yang lebih penting, yaitu bagaimana sebuah rumah menjadi benteng bagi para penghuninya dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar dan bagaimana sebuah rumah menjadi basecamp pendidikan untuk membangun pondasi keimanan para penghuninya. Dengan demikian rumah yang ditempati mampu membangun keluarga yang baik yaitu keluarga sakinah, keluarga yang tenang. Keluarga yang di dalamnya ada mawaddah dan rahmah, ada cinta kasih dan kasih sayang. Rumah seperti inilah, yang merupakan perwujudan dari "Rumahku Surgaku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar